Brand Rejuvenation Pt Pos Indonesia (Persero) #Paketinaja #Posbisa

Admin, 12/06/2017

Brand Rejuvenation Pt Pos Indonesia (Persero) #Paketinaja #Posbisa

Jakarta, 13 Juni 2017 – Maraknya jumlah pemain di dunia jasa kurir dipicu oleh aktivitias belanja online yang semakin tinggi, terutama di kalangan masyarakat Millennial, dan Pos Indonesia adalah perusahaan milik negara yang sudah sejak awal berdirinya memberikan jasa pengiriman paket kepada masyarakat.

Sejalan dengan program BRAND REJUVENATION, maka Pos indonesia melihat Produk PAKET sebagai produk yang menjadi tulang punggung baik  saat ini maupun saat mendatang.

Seiring berjalannya waktu,  di benak masyarakat POS lebih lekat dikenal dengan kata surat dan wesel, sedangkan kata kunci PAKET sendiri bergeser ke arah pemain-pemain baru. Dalam persaingan yang semakin ketat, Pos Indonesia menyadari bahwa awareness untuk kata kunci PAKET ini perlu dimiliki dan direbut kembali.

Target audience MILLENNIAL bahkan sering tidak menyadari keberadaan POS INDONESIA sebagai salah satu penyedia jasa kurir yang handal, yang terpercaya, yang tetap relevan dengan jamannya, yang bisa mengantarkan ke seluruh pelosok Indonesia,  dan yang lebih penting lagi adalah dengan harga terjangkau.

Komitmen baru yang dicanangkan oleh Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero)  Gilarsi Wahju Setijono  dengan berbagai jargonnya seperti POS Indonesia Bergerak dan POS Indonesia Juara, diperkaya lagi dengan peluncuran sebuah jargon baru yang berhubungan dengan kekuatan POS Indonesia yaitu #PaketinAja #POSbisa.

Ajakan untuk mengirimkan PAKET melalui POS Indonesia ini dibuat dalam Rangkaian Acara selama Ramadhan dan Lebaran tahun 2017 ini.

Pesan penting yang juga disampaikan dalam rangkaian acara #POSbisa ini adalah  KANTOR POStetap BUKA hingga 1 hari sebelum lebaran. Komitmen ini yang perlu disampaikan kepada konsumen karena mereka sangat membutuhkan layanan Pos sampai hari-hari terakhir menjelang lebaran.

  1. Kampanye DIGITAL #PaketinAja #POSbisa

Dengan karikatur yang menarik di media sosial POS Indonesia (Instagram, Facebook dan Twitter) menceritakan tentang sebuah keluarga yang beraktivitas dalam bulan Ramadhan hingga menjelang Lebaran.  Keluarga ini mengirimkan paketnya melalui POS karena mereka yakin bahwa POS BISA. Berjualan Online, mengirim barang ke sanak saudara, hingga mengirimkan barang untuk keperluan mudik. Brand Awareness POS Indonesia sebagai perusahaan penyedia jasa kurir diharapkan akan meningkat terutama di kelompok Millennial.

  1. BRAND ACTIVATION di Jakarta dan Bandung

Untuk menambah jangkauan maka di berbagai titik di Jakarta dan Bandung disediakan outlet POSKO untuk mempermudah konsumen mengirimkan paketnya. Selain tersedianya POSKO di beberapa halaman supermarket juga di beberapa titik agen POS.  Kegiatan berkirim PAKET ini akan dibantu oleh beberapa Sales Promotor.

  1. #PaketinSeru

adalah kegiatan yang mengajak konsumen MILLENNIAL untuk mengirimkan paket dan kemudian mendokumentasikannya dengan aplikasi BOOMERANG. Berhadiah 20 buah GO PRO.

  1. #BerbagiPOSbisa #KamuJugaBisa

adalah kegiatan mengajak Millennial untuk menyisihkan 200 rupiah dari setiap paket yang dikirimkan pada periode tanggal 12 Juni hingga 9 Juli 2017.  Uang yang terkumpul oleh POS Indonesia akan dibelikan alat sekolah dan dikirimkan ke sekolah-sekolah  di pelosok nusantara.

  1. Kegiatan INTERNAL

Seluruh kantor POS akan mengadakan kegiatan di wilayahnya masing-masing untuk melibatkan karyawannya dalam acara-acara yang menarik dalam kaitannya dengan tema #PaketinAja #POSbisa dan #BerbagiPOSbisa.

Melalui kegiatan ini yang ingin ditanamkan di benak konsumen khususnya Millennial adalah:

POS INDONESIA adalah perusahaan jasar kurir yang terpercaya dan relevan dengan jamannya,  melayani hingga ke seluruh pelosok Nusantara dengan harga terjangkau