Wujudkan Seamless Logistik Pos Indonesia Jalin Kerja Sama dengan 13 BUMN

Admin, 18/02/2016

Wujudkan Seamless Logistik Pos Indonesia Jalin Kerja Sama dengan 13 BUMN

Bandung, 19 Februari 2016 – PT Pos Indonesia (Persero) menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan 13 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang terkait bidang logistik, di Hotel Grand Royal Panghegar, Kota Bandung, Jumat (19/2/2016).

Penandatangan MoU ini dilakukan oleh Direktur Utama PT Pos Indonesia Gilarsi W. Setijono bersama pimpinan 13 BUMN lainnya, yakni Direktur Utama Perum Bulog Djarot Kusumayakti, Direktur Utama PT Angkasa Pura I Sulistyo Wimbo S. Hardjito, Direktur Utama PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi, Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I Bambang Eka Cahyana, Plt Direktur Utama PT Pelindo II Dede R. Martin, Direktur Utama PT Pelindo III Djarwo Surjanto, Direktur Utama PT Pelindo IV Doso Agung, Direktur Utama PT Pelni Effen Goentoro, Direktur Utama PT Djakarta Lloyd Arham Sakir Torik, Plt Direktur Utama PT Sang Hyang Seri Syaiful Bahri, Direktur Utama PT Pertani Irham Setiabudi, Direktur Utama Perum Damri Sarmadi Usman, dan Direktur Utama PT ASDP Danang S. Baskoro.

Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsi W. Setijono mengharapkan sinergi antar-BUMN, terutama yang bergerak di bidang logistik ini diharapkan bisa meningkatkan pelayanan kepada seluruh stake holder.
“Kami berharap Penandatanganan MoU yang Pos Indonesia lakukan ini bisa menginisiasi BUMN bersinergi untuk membangun negeri,” katanya kepada wartawan, Jumat (19/2/2016).

Beberapa waktu terakhir, PT Pos Indonesia (Persero) sudah menjalin kerja sama dengan sejumlah BUMN lainnya. Sebelumnya, pada Kamis (11/2/2016) pekan lalu, PT Pos Indonesia telah menandatangani MoU sinergitas dengan sejumlah BUMN lainnya, di Kementerian BUMN Jakarta. BUMN tersebut, adalah PT Garuda Indonesia, PT Industri Telekomunikasi Indonesia, PT Kereta Api Indonesia, PT Len Industri, PT Bhanda Ghara Reksa, PT Sarinah, PT Varuna Tirta Prakasya, Bank BNI, PT Jiwasraya, dan Jasindo. Sehari setelahnya, Pos Indonesia juga menjalin kerja sama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) dan salah satu BUMD di Jawa Barat, yakni Bank BJB.

Gilarsi mengemukakan, sinergitas antar-BUMN yang diinisiasi Pos Indonesia, diharapkan bisa saling memanfaatkan kelebihan masing-masing untuk meningkatkan kinerja perseroan dan pendapatan negara. Pada akhirnya, sinergi BUMN ini bisa menjadi salah satu pendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

“Sinergi BUMN ini tentunya harus saling menguntungkan. Dengan kerja sama ini, kami berharap kinerja perusahaan setiap BUMN mengalami peningkatan yang akan mendongkrak pula pendapatan negara. Prinsipnya kerja sama ini adalah bentuk sinergi BUMN untuk membangun negeri,” jelasnya.