Logo POSIND

Tentang Kami

Produk Kami

Media & Informasi

Kemitraan Bisnis

PPID

Hubungi Kami

Pos Indonesia Luncurkan Program Ramah Lingkungan Bertajuk “PosIND Goes Green”

d

Bandung – Pos Indonesia Luncurkan Program Ramah Lingkungan Bertajuk “PosIND Goes Green” Selasa 28 Mei 2024. Peluncuran dilakukan secara simbolis oleh Asisten Deputi Bidang Jasa Logistik Desty Arlaini, Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Direktur Utama PosIND Faizal Rochmad Joemadi.

Launching PosIND Goes Green dilakukan dengan menekan tombol secara simbolis dari atas panggung. Pada kegiatan ini PosIND juga memperkenalkan mobil listrik yang akan digunakan untuk kegiatan operasional pengiriman barang.

Desty menyampaikan bahwa peluncuran ini menjadi penanda bahwa PosIND telah berkomitmen dalam menerapkan prinsip ESG dalam menjalankan bisnisnya. “Launching ini menegaskan bahwa PosIND mulai memberi atensi pada peningkatan performa perusahaan yang bersifat berkelanjutan namun tidak merusak alam,” ungkap Desty.

ESG atau Environmental (Lingkungan), Social (Sosial), Governance (Tata Kelola) merupakan konsep yang semakin mendapat perhatian dalam dunia bisnis dan investasi. Faizal menyampaikan bahwa PosIND Goes Green merupakan langkah dan komitmen PosIND untuk memutar roda bisnis perusahaan sembari menjaga keberlangsungan alam.

“Pada tahap awal kami memberlakukan penggunaan energi ramah lingkungan atau energi terbarukan, pengelolaan limbah, serta konservasi sumber daya alam tak tergantikan,” tutur Faizal. Beberapa hal yang telah diaplikasikan oleh PosIND diantaranya pemanfaatan solar panel sebagai sumber energi, sistem arsitektur tadah hujan, penggunaan kendaraan bebas emisi karbon, pengalihan penggunaan kertas dalam surat-menyurat dan resi pengiriman.

Pada kesempatan ini PosIND juga menyampaikan Niscala Award 2024. Berasal dari Bahasa Sansakerta yang berarti kuat dan kokoh, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada mitra PosIND.

Terdapat tiga kategori mitra yang akan diberikan Niscala Award. Delapan penghargaan diberikan kepada mitra dari sektor Pemerintahan, 10 penghargaan kepada mitra BUMN, dan lebih dari 20 penghargaan diberikan kepada mitra Swasta.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dan ungkapan terima kasih Kami kepada mitra yang telah bekerja sama dengan PosIND, harapannya penghargaan ini semakin memperkokoh kerjasama yang sudah terjalin selama ini,” ucap Faizal.

Semarak Launching PosIND Goes Green ditutup oleh senandung dari Armand Maulana. Vokalis grup band kenamaan tanah air sukses menghibur tamu undangan dan pegawai PosIND.

Penghujung tahun 2023 Pos Indonesia resmikan merek dan logo baru bertajuk PosIND. PosIND merupakan singkatan dari Pos Indonesia Integrated National Distribution yang merupakan wujud langkah transformatif Pos Indonesia sebagai perusahaan logistik yang dapat bersaing secara global.

Pos Indonesia Logo

Ikuti PosIND

  • Icon Facebook
  • Icon Instagram
  • Icon Twitter
  • Icon TikTok
  • Icon YouTube
© PT Pos Indonesia (Persero) 2023